Benarkah Pramugari Harus Pintar? Inilah Syarat Menjadi Pramugari

Benarkah Pramugari Harus Pintar

Benarkah Pramugari Harus Pintar?

Cabin Crew atau Pramugari (Wanita) sedangkan Pramugara (Pria) saat ini telah menjadi Profesi yang paling diminati oleh setiap Remaja yang telah (Minimal) Lulus SMA/SMK sederajat.

Salah satu Alasan Pramugari menjadi Profesi yang Paling diminati adalah karena Pramugari menawarkan Fasilitas dan Gaji yang Cukup Tinggi.

Benarkah Syarat Menjadi Pramugari Harus Pintar? Sesuai dengan Judul pada Artikel ini, Admin akan mencoba sharing Tentang Apakah Pramugari Harus Pintar?

Bebicara Tentang Apakah Pramugari Harus Pintar, Mari Kita simak penjelasan tentang Arti (makna) yang sebenarnya dari Pintar?

Seringkali Orang beranggapan bahwa “Pintar” dan “Cerdas” memiliki Makna yang sama.

Kata Pintar dan Cerdas memang merupakan sesuatu Kata yang maknanya hampir sama. Akan tetapi, Definisi sebenarnya sangatlah berbeda.

Definisi Pintar

Makna  pintar  Lajimnya adalah mengetahui, pandai, memiliki ilmu. Tidak heran jika Pintar selalu dikaitkan dengan Prestasi Akademik, karena Orang Pintar selalu bergelut pada ilmu.

Orang Pintar mampu mencerna apapun dengan sempurna sehingga memiliki pengetahuan yang sangat luas, dan pengetahuan tersebut lah yang menjadi senjata utamanya.

Orang pintar juga dikenal akan disiplin dan teratur, sehingga mereka selalu mampu mengerjakan setiap hal yang diperintahkan.

Definisi Cerdas

Berbeda dengan Pintar yang membutuhkan Proses, Cerdas merupakan Anugerah bawaan dari lahir dan tidak bisa dicari. Oleh karena itu, orang Cerdas seringkali berimprovisasi dan lebih kreatif dalam melakukan sesuatu.

Kemampuan Berfikir Orang Cerdas sangatlah cepat, sehingga mereka sangat mudah mengerti, memahami, dan menangkap maksud dari suatu kondisi atau keadaan.

Itulah Penejelasan tentang Pintar dan Cerdas. Maka, Sebaiknya Kepintaran itu diiringi juga dengan Kecerdasan agar mampu mengembangkan setiap potensi Kepintaran dan Kecerdasan yang saling melengkapi.

Benarkah Pramugari Harus Pintar?

Nah, dalam Profesi Pramugari sendiri memang sangat di butuhkan Kepintaran dan Kecerdasan dalam setiap Tugas yang mereka jalani selama Penerbangan. Mengapa Pramugari harus pintar dan Cerdas?

  1. High Tech

Pramugari akan terjun ke Dunia Profesi baru yang sangat berkelas. Mengapa Berkelas? Karena Seorang Pramugari akan bekerja dengan Fasilitas Transportasi yang dipenuhi dengan Teknologi Tinggi.

Dimana Setiap Pramugari harus mengetahui Kenapa Begini, Kenapa Begitu, Pramugari Harus Apa dan Bagaimana ketika terjadi apa.

Pesawat itu di desain sedemikian Rupa dan memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Nah, Peran dan fungsi itulah yang akan Pramugari Pelajari. Pesawat itu ibarat Rumah, yang dimana setiap Pramugari harus mengenal apa saja yang ada di dalamnya dan apa kegunannnya.

  1. English Version

Sayangnya Bahasa Internasional di dunia ini adalah Bahasa Inggris dan Si pembuat Peswatpun memang para BULE, sehingga semua materi Pelatihan akan di bukukan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Alasan ini yang akan membuat otak kita semakin berpikir keras. Menggunakan bahasa Indonesia saja belum tentu nyambung, apalagi dalam Bahasa Inggris.

Untuk itulah, Sebelum Pramugari atau Pramugara dinyatakan layak untuk Terbang, Setiap Pramugari/a harus mengenyam Pendidikan dan Pelatihan Khusus terlebih dahulu.

  1. Passing Grade

Ketia nanti Anda sudah dinyatakan Lolos Seleksi Tes Pramugari, Anda akan menjalani Ground Training selama Sekitar 3 Bulanan. Selama Ground Training inilah Setiap Pramugari akan mempelajari semua ilmu tentang Pramugari.

Permasalahan menjadi Serius tak kala setiap Materi akan ada ujian dan di Setiap Ujian akan ada PASSING GRADE atau  nilai kelulusan khusus yang sudah di tentukan yaitu HARUS Minimum mendapat nilai 80. Ibarat kalau ujiannya ada 10 soal, Yaa Pramugari hanya boleh salah 2.

Pernyataan di Atas Itulah Yang Menjadi Dasar Kenapa Untuk Menjadi Pramugari Memang Harus Pintar dan Cerdas.

Kita Sebagai Manusia di lahirkan memiliki OTAK, Otak inilah yang akan membuat kita menjadi Pintar dan Cerdas. Pintar dan cerdas itu bisa di dapatkan dengan Disiplin, Mau belajar, mau berjuang dan punya MOTIVASI yang besar untuk BISA. kalau mereka BISA, kenapa Anda tidak BISA?

Jangan terlalu sering merendahkan diri sendiri untuk merasa tidak mampu sebelum di coba, Mau Jualan bakso tapi takut rugi? sampai kapanpun tidak akan pernah julan bakso, iya kan??

Hari gini masih merasa takut? Masih penuh keraguan? Ayo perang dulu biar tau rasanya berdarah, biar tau rasanya kalah, karna dengan kalah itulah ambisi untuk menjadi pemenang akan besar. Jangan cuma jadi penonton yang cuma bisa melihat orang lain menang.

READ:  Pendaftaran FAAST Penerbangan - Pendidikan STAFF Penerbangan, Pramugari & Pramugara

Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Merupakan Sekolah Pramugari Yang Akan Mendidikan & Melatih Siswa Siswinya Untuk Menjadi Calon Pramugari yang Disiplin, Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Siap Kerja di Bidang Jasa Penerbangan.

Setiap Tahun Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Selalu Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru, yang dibagi Menjadi 2 Angakatan.

Hubungi Kak Yeni (WA) 08997200200 Untuk Mendapatkan Informasi Yang Lebih Lengkap Tentang FAAST Penerbangan.

Itulah Jawaban Dari Pertanyaan Tentang Benarkah Pramugari Harus Pintar? Semoga Bermanfaat, Sekian & Terimakasih..

Spread The Love..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open WhatsApp
Butuh Bantuan?
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..