Benarkah Syarat Menjadi Pramugari Harus Bisa Bahasa Inggris?

Benarkah Syarat Menjadi Pramugari Harus Bisa Bahasa Inggris

Benarkah Syarat Menjadi Pramugari Harus Bisa Bahasa Inggris

Flight Attendant (Pramugari) atau Cabin Crew merupakan Profesi yang cukup banyak diminati oleh remaja yang telah lulus SMA/SMK sederjat. Kenapa?

Karena dengan Anda menjadi Seorang Pramugari atau Pramugara, Anda dapat menikmati Gaji yang setara dengan pekerja yang sudah bergelar Sarjana (S1) atau bahkan S2 sekalipun.

Selain itu, Ketika Anda Menjadi Pramugari, Anda juga bisa menikmati sensasi bekerja sembari Traveling, Menyenangkan bukan? Namun, beredar rumor bahwa bila ingin menjadi Pramugari Anda harus bisa bahasa inggris, Benarkah?

Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia.

Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa pertama oleh mayoritas penduduk di berbagai negara, serta menjadi bahasa Resmi di hampir 60 negara berdaulat.

Bahasa Inggris adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol.

Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, Negara Persemakmuran, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta Beragam Organisasi, Penerbangan dan lain sebagainya.

Benarkah Syarat Menjadi Pramugari Barus Bisa Bahasa Inggris? Simak Selengkapnya

Apabila Anda mempunyai impian untuk Menjadi Pramugari, Syarat yang paling utama untuk Anda kuasai adalah Kemampuan Berkomunikasi, baik menggunakan bahasa Indonesia (Lokal) atau Bahasa Inggris (Internasional).

Lantas, Untuk Menjadi Seorang Pramugari apakah harus bisa Bahasa Inggris? Tepat Sekali, Memang Benar, itu adalah hal yang paling mendasar yang harus dimiliki Calon Pramugari.

Meskipun Tidah Harus 100% Mahir. Namun, Setidaknya Anda mampu untuk mengerti dasar dasar Bahasa Inggris dan Mampu Berkomunkasi dengan bahasa inggris. Kenapa?

Karena nantinya, Ketika Anda setelah Sign Contract dan menjalani Training di Maskapai Penerbangan, Semua materi yang ada menggunakan Bahasa Inggris, Misalnya Flight Attandent Manual (FAM) Book, Semuga meteri di dalamnya menggunakan bahasa Pengantar Internasional yaitu bahasa inggris.

READ:  Alamat Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia FAAST Penerbangan

Lalu, Bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasi hal tersebut, setidaknya Anda harus belajar bahasa inggris secara otodidak atau Anda mengikuti Pendidikan atau Pelatihan Kursus bahasa inggris.

Namun, Sangat disarankan dan Lebih baik jika Anda menempuh Pendidikan dan Pelatihan Khusus Calon Pramugari. Karena, hampis bisa dipastikan Anda tidak akan terlalu sulit untuk mengikuti ataupun Lolos Tes Seleksi Pramugari.

Karena, Pasti akan ada perbedaan antara yang Sudah mengikuti Pendidikan Khusus Calon Pramugari dengan Anda yang hanya lulus dari SMA/SMK sederajat.

Rumornya, Tes Bahsa Inggris Pramugari tidak sesulit Tes Bahasa Inggris pada umumnya. Namun, Kembali lagi pada Masing Masing Maskapai Penerbangan (Perusahaan).

Secara Umum, Tes Bahasa Inggris yang biasanya dilakukan adalah mengenai Reading Comprehension, Grammar, Vocabulary dan Strukture Kalimat sebagai penentu utama apakah Anda bisa menggunakan bahahasa inggris dalam berkomunikasi atau tidak.

Biasanya, Tidak membutuhkan waktu yang lama; dan bisasanya, Tes bahasa inggris dilakukan bersamaan dengan Psikotest.

Setelah Psikotest selesai, biasanya akan di lanjutkan dengan Tes Bahasa Inggris di sesi berikutnya. Penentuan kelulusan ditentukan setelah selesai mengikuti dua tahapan tes tersebut.

Dalam tes bahasa inggris, soal-soal bisa dibuat dalam beberapa bentuk soal, baik soal cerita, pilihan ganda, menceritakan gambar dan bentuk lainnya.

Tempat Pendidikah Khusus Pramugari

Lembaga Pendidikan FAAST Penerbangan merupakan Tempat Pelatihan atau Pendidikan STAFF Penerbangan dan Pramugari Terbaik di Indonesia yang siap mengantarkan Siswa Siswinya menjadi Karyawan Profesional di Dunia Penerbangan, baik Domestik ataupun Internasional.

Bahasa Inggris akan Mampu Anda kuasai dengan mudah, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitas saat mengikuti Tes Seleksi Pramugari.

Hal itu karena, Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan mempunyai jaminan mutu Pendidikan supaya mempermudah Siswa Siswinya dalam mencari pekerjaan kedepannya.

Hubungi Kak Yeni (WA) 08997200200 Untuk Mendapatkan Informasi Yang Lebih Lengkap Tentang FAAST Penerbangan.

Demikianlah Informasi Lengkap Tentang Jawaban, Benarkah Syarat Menjadi Pramugari Harus Bisa Bahasa Inggris?

Semoga Bermanfaat, Sekian & Terimakasih..

Spread The Love..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open WhatsApp
Butuh Bantuan?
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..