Berapa Lama Sekolah STAFF Penerbangan? Berikut Inilah Jawabannya

Berapa Lama Sekolah STAFF Penerbangan

Berapa Lama Sekolah STAFF Penerbangan

Berapa Lama Sekolah STAFF Penerbangan? Jika Anda adalah lulusan dari SMA/SMK sederajat dan ingin terjun ke Dunia Penerbangan mungkin pertanyaan semacam ini kerap muncul untuk diketahui jawabannya.

Apalagi Lembaga Pendidikan atau Sekolah Penerbangan akhir-akhir ini banyak diminati dan mendapatkan perhatian dari masyarakat Inodneisa. Kenapa bisa begitu?

Hal tersebut karena, Bekerja dan Berkarir di Dunia Penerbangan sangatlah menjanjikan dan setiap Karyawan akan mendapatkan bekal pengalaman yang sangat berharga.

Profesi Sebagai STAFF Penerbangan ini juga banyak diincar karena menawarkan Gaji yang tidak kecil. Selain Gaji, STAFF Penerbangan juga mendapat berbagai fasilitas serta bonus yang sangat menggiurkan.

Oleh Karena itulah Bekerja Sebagai STAFF Penerbangan juga menjadi Profesi yang banyak di Impikan oleh Lulusan SMA/SMK Sederajat.

Tingginya angka kebuuhan masyarakat terhadap moda transportasi udara juga mendorong Maskapai Penerbangan untuk membuka Lowongna Pekerjaan STAFF Penerbangan yang bertugas untuk melayani para penumpang pesawat terbang.

Lembaga Pendidikan FAAST Penerbangan

Kebetuhan STAFF Penerbangan inilah pada akhirnya ikut mendorong munculnya Lembaga Pendidikan STAFF Penerbangan yang bertugas untuk mempersiapkan Calon SDM yang siap Kerja di Dunia Penerbangan.

Lembaga Pendidikan FAAST Penerbangan menawarkan Proses Pendidikan dan Pelatihan Khusus untuk Menjadi STAFF Penerbangan dengan Mudah serta dapat ditempuh dalam waktu yang cukup singkat.

Setiap Tahun FAAST Penerbangan Selalu Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Ada 2 Angkatan Yaitu Kelas Juni & November. Hubungi Kak Yeni (WA) 08997200200.

Lembaga Pendidikan FAAST Penerbangan sangat berbeda dengan Sekolah atau Lembaga Pendidikan lainnya. Baik Kurikulumnya, Guru Gurunya ataupun Suasananya juga sangat berbeda.

Materi Pendidikan STAFF Penerbangan

Meskipun Waktu dan Jadwal Kerja di Dunia Penerbangan sangat padat. Namun, Profesi STAFF Penerbangan ini banyak diminati oleh banyak orang saat ini.

Dengan besarnya kebutuhan Maskapai atau Perushaan Penerbangan Terhadap Tenaga Kerja. Maka bermunculan Sekolah Sekolah Penerbangan yang bertugas untuk mempersiapkan Calon STAFF Penerbangan yang siap kerja.

Dalam Masa Pendidikan di Sekolah Penerbangan, Para Pelajar akan mendapatkan banyak materi Pembelajaran. Mali dari Cara Berpenampilan Yang Baik Saat Bekerja, Tingkah Laku Yang Baik, Hingga Cara Memberikan Pelayanan Yang Baik dan Benar Terhapat semua penumpang.

Tugas STAFF Penerbangan

Tugas STAFF Penerbangan

Seperti yang telah diketahui bahwa Karyawan STAFF Penerbangan yang Bertugas di Bandara mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada para penumpang sehingga STAFF Penerbangan diwajibkan untuk bersikap ramah dan kooperatif.

Seorang STAFF Penerbangan juga dituntut untuk memberikan pelayanan secara total agar tidak memberikan dampak negatif pada Citra Perusahaan atau Maskapai Penerbangan tempat Meraka bekerja.

Berapa Lama Sekolah STAFF Penerbangan?

Lantas Berapa Lamakah Sekolah STAFF Penerbangan Yang Mesti di Jalani? Ternyata waktu yang dibutuhkan untuk Mengikuti Pendidikan di Sekolah STAFF Penerbangan cukup singkat yaitu hanya sekitar 7 Bulan.

Waktu 7 Bulan ini Terbagi menjadi Lima (5) bulan untuk Kegiatan Belajar di Kampus dan Dua (2) bulan terakhir untuk OJT atau yang sering disebut dengan On the Job Training.

Para Pelajar di Sekolah Penerbangan dipersiapkan secara khsusu dengan matang. Secara Mental, AttitudePerform serta Pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan atau Maskapai Penerbangan dengan landasan Disiplin, Cerdas, Berkarakter, Tangguh & Siap Kerja.

Dalam Waktu 5 Bulan setiap Pelajar dipersiapkan untuk mempelajari tentang berbagai hal yang dibutuhkan untuk Bekerja di Dunia Penerbangan.

Tidak hanya teori, Anda juga akan dibekali dengan Praktek Secara Langsung yang tentunya akan mempermudah ketika Anda sudah barada pada situasi kerja yang nyata.

Syarat Masuk Sekolah STAFF Penerbangan

Untuk bisa mengikuti Pendidikan & Pelatihan di Sekolah STAFF Penerbangan, Setiap Siswa Harus Memenuhi Persyaratan sebagai Berikut:

  • Laki-laki / Perempuan
  • Usia Minimum 18 Tahun dan Maksimum 24 Tahun
  • Pendidikan minimum SMA/SMK Sederajat
  • Sehat Jasmani & Rohani
  • Tidak Menggunakan Kacamata
  • Diperbolehkan Menggunakan Lensa Kontak dengan ketentuan maksimal minus -2.00
  • Bebas Narkotika
  • Tidak Bertato
  • Single (Belum Menikah)
  • Lebih Diutamakan memiliki kemampuan bahasa inggris atau bahasa lainnya.
  • Syarat Khusus Tinggi Badan Pramugari/a
    • Pramugari 160cm & Maksimal 172cm.
    • Pramugara 170cm & Maksimal 182cm.
  • Syarat Khusus Tinggi Badan STAFF Penerbangan
    • Wanita 158cm & Maksimal 172cm.
    • Laki-laki 165cm & Maksimal 182cm.

Selain Itu, Sebelum Melakukan Pendaftaran Online, Setiap Peserta Pendidikan Harus Menyiapkan Berkas Pendaftaran Yaitu Sebagai Berikut:

  1. Foto Setengah Badan Backgroud Merah
  2. Foto Full Badan Backgroud Merah
  3. Surat Keterangan Sehat
  4. Fotocopy Ijazah Terakhir / Sampul Raport
  5. Fotocopy KTP atau Kartu Pelajar

Untuk Anda Yang Masih Kelas 12 SMA/SMK Sederjat, Silahkan Melakukan Pendaftaran dari Sekarang & Memilih Gelombag Pendidikan Yang Sesuai Dengan Tahun Kelulusan Anda.

Itulah Artikel Tentang Berapa Lama Sekolah STAFF Penerbangan? Yang Semoga Bermanfaat dan Menambah Wawasan Anda Tentang Dunia Penerbangan. Terimakasih..

Love And Share..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open WhatsApp..
Kamu Butuh Bantuan?
Kamu Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..