Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari Secara Cepat Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari

Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari

Pramugari (wanita) sedangkan Pramugari (pria) adalah Awak Pesawat atau Cabin Crew yang mempunyai Tugas Utama menjaga keselamatan dan Melayani Kenyamanan Penumpang selama Penerbangan.

Profesi Pramugari merupakan Pekerjaan yang cukup Bergengsi. Namun seleksinya dikenal sangat ketat. Umumnya, setiap Maskapai Penerbangan mempunyai Kriteria tersendiri dalam memilih Calon Pramugarinya.

Dan Seperti yang Kita ketahui, Penampilan merupakan salah satu Kriteria yang dijunjung tinggi oleh Sebagian Besar Maskapai Penerbangan.

Karena Itulah, Salah satu hal yang Sangat Penting dan Harus Diperhatikan ketika Ingin Menjadi Pramugari adalah Menjaga Penampilan. Maka, Jika Anda memiliki Bekas Luka, Tentu saja Anda harus Menghilangkannya.

Supaya Anda mampu seimbang dalam bersaing dengan Kandidat (Peserta) yang lain, Anda juga Perlu menghilangkan Bekas Luka tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka pada dasarnya adalah tanda yang tertinggal pada kulit setelah mengalami luka atau cedera yang telah sembuh. Bekas luka sangat normal terjadi. Tapi, Bagi Calon Pramugari atau Pramugara memiliki bekas luka dapat memengaruhi Penampilan.

Anda tidak perlu lagi merasa Minder dan Kurang Percaya diri dengan tampilan bekas luka yang terlihat, Sebab ada berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas luka yang dapat menjadi pilihan.

Untuk mendapatkan tubuh yang mulus dan bersih, Seseorang Pramugari dapat melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka, baik dengan menggunakan Krim yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka, Menggunakan bahan-bahan alami, atau Melalui prosedur medis.

Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Bagi Anda yang ingin menempuh cara alami dalam menghilangkan bekas luka, berikut adalah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami:

  1. Vitamin E

Vitamin E

Vitamin E

Salah satu yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka adalah vitamin E. Menurut penelitian, menggunakan vitamin E sebelum dan sesudah operasi dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah munculnya keloid atau jaringan parut pada kulit.

Anda bisa menggunakan krim, salep, atau suplemen yang mengandung vitamin E. Anda juga bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung cukup vitamin E, seperti biji-bijian, kacang, dan sayuran hijau.

  1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari paling ampuh yaitu menggunakan minyak zaitun menggunakan minyak zaitun secara rutin mampu menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh.

Kandungan vitamin E dan K sangat berguna bagi kulit tubuh. Minyak zaitun juga berfungsi untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

Cara menggunakan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang ada bekas lukanya. Diamkanlah kurang lebih satu hingga dua jam saja.

READ:  Benarkah Pramugari Harus Pintar? Inilah Syarat Menjadi Pramugari

Alangkah baiknya jika dioleskan ketika malam hari. Kemudian dibasuh dengan air biasa. Selain bekas luka pada tubuh akan hilang, kulit badan anda juga menjadi sehat yang kaya akan vitaminnya.

  1. Madu

Madu Asli

Madu Asli

Madu memilki khasiat yang tidak jauh beda dengan minyak zaitun. Fungsi madu bagi kulit yaitu memaksimalkan pergantian sel-sel kulit mati yang ada didalam tubuh kita.

Cara menggunakannya yaitu degan mengoleskan madu secukupnya pada bagian bekas luka tunggu kurang lebih 2 hingga 10 menit atau tunggu hingga madu telah mengering. Setelah mengering, silahkan basuh bagian bekas luka tersebut dengan air.

  1. Mentimun

Mentimun

Mentimun

Selain mentimun sering digunakan sebagai masker wajah, buah ini juga berfungsi untuk membantu menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh. Mentimun juga mampu menngontrol kandungan minyak yang di wajah.

Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan mentimun secukupnya. Letakkan mentimun yang sudah dihaluskan di bagian tubuh yang terdapat  bekas luka dan setelah mengering, silahkan bilas dengan air.

  1. Air Kelapa

Air Kelapa

Air Kelapa

Air kelapa memilki fungsi yang beraneka ragam Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari ini sangat mudah.

Air kelapa tersebut di basuhkan pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Biarkan sejenak bagian tubuh yang sudah dibasuh dengan air kelapa, setelah beberapa saat bilaslah bagian bekas luka menggunakan air biasa.

Gunakan secara rutin air kelapa tersebut lama kelamaan bekas luka akan hilang sendirinya.

  1. Teh Hijau

Teh Hijau

Teh Hijau

Banyak orang yang belum mengetahui mengenai kegunaan dari teh hijau salah satu manfaat dari teh hijau ini mampu membantu menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh kita.

Cara menggunakan Teh hijau sangat mudah, Gosokan teh hijau pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka, gosoklah terus menerus dan dilakukan secara rutin. Cara penggunaan dari teh hijau ini mirip dengan menggunakan lulur yang sering kita gunakan.

  1. Aloe Vera atau Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Aloe Vera atau sering kita kenal dengan bama lidh buaya ini memilki kandungan vitamin yang banyak dibutuhkan oleh badan kita kandungan vitamin B, b12, C, E dan asam solfat sangat bermafaat bagi tubuh manusia.

Salah satunya yaitu mampu menghilangkan bekas luka dengan waktu yang relatif singkat. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengambil isi lidah buaya kemudian dioleskan pada bagian bekas luka.


Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis

Jika cara alami tidak bisa menghilangkan bekas luka, Anda dapat menempuh cara medis untuk menghilangkannya.

Biasanya cara yang diterapkan dalam menghilangkan bekas luka akan berbeda-beda, tergantung pada jenis luka dan lokasinya. Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan:

  1. Dermabrasi

Dermabrasi

Dermabrasi

Jika bekas luka yang dimiliki berbentuk seperti gumpalan padat atau lebih tinggi dari kulit sekitarnya, atau menyebabkan permukaan kulit menjadi tidak rata, Anda dapat menggunakan cara ini.

Dermabrasi dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk mengikis bagian permukaan kulit bekas luka dan merangsang pertumbuhan kulit, sehingga lapisan kulit tampak lebih halus dan merata.

  1. Mikrodermabrasi

Proses ini biasanya dilakukan kepada bagian luka yang lebih kecil atau dangkal, seperti luka bekas jerawat yang ringan, garis halus, bintik penuaan, dan wajah kusam. Baik dermabrasi maupun Mikrodermabrasi dapat dilakukan oleh dokter kecantikan atau spesialis kulit.

  1. Suntikan Steroid

Suntikan Steroid

Suntikan Steroid

Suntikan Steroid cocok bagi Anda yang memiliki bekas luka hipertrofi atau Luka Keloid. Suntikan steroid dapat membantu dalam melunakkan tampilan bekas luka jenis tersebut.

Namun, suntikan steroid memerlukan beberapa kali penyuntikan pada bekas luka, dan perlu diulang selama jangka waktu yang cukup panjang, guna meratakan bekas luka tersebut.

  1. Laser Resurfacing

Laser Resurfacing

Laser Resurfacing

Laser Resurfacing memiliki prosedur yang hampir sama dengan dermabrasi, dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih singkat dibandingkan perawatan dengan jenis laser terdahulu.

Penggunaan laser jenis terbaru dalam perawatan ini dapat memberikan hasil yang lebih halus, karena bekerja pada jaringan kolagen dalam dermis tanpa menghilangkan lapisan atas kulit.

  1. Balut Tekan Bersilikon

Jika Anda memiliki luka bekas cangkok kulit atau luka bakar besar, Anda dapat menggunakan balut tekan bersilikon di atas bekas luka. Dengan menggunakan balut ini, bekas luka akan terlihat lebih rata dan lembut.

Terbuat dari bahan yang elastis dan dapat dikombinasikan dengan lembar gel silikon, balut tekan bersilikon bisa dikenakan 24 jam sehari, selama 6–12 bulan. Prosedur ini harus dilakukan di bawah pengawasan dokter spesialis kulit.

READ:  Alamat Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia FAAST Penerbangan

Selain beberapa cara menghilangkan bekas luka di atas, Anda juga bisa menghilangkan bekas luka melalui Operasi. Namun, cara ini akan menimbulkan luka baru di permukaan kulit.

Metode medis apa pun yang Anda pilih untuk menghilangkan bekas luka, Pastikan Anda melakukan konsultasi dengan dokter sebelumnya, untuk mendapatkan rekomendasi penanganan bekas luka yang tepat.

Semoga Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin Menjadi Pramugari atau Pramugara.

Sekian & Terimakasih..

Spread The Love..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open WhatsApp
Butuh Bantuan?
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..