Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan? Bisa! Ini Syaratnya

Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan

Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan

Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan? Mungkin ini Pernah terlintas dalam benak Anda. Profesi di Dunia Penerbangan memang dikenal dengan aturan yang ketat dan tidak mudah dimasuki oleh sembarang orang.

Pada postikang sebelumnya tentang Apakah Gigi Tidak Rata Bisa Menjadi STAFF Penerbangan sudah dijelaskan bagaimana Pentingnya Penampilan Fisik untuk Menjadi STAFF Penerbangan.

Bahkan tidak hanya Menjadi STAFF Penerbangan, Berpenampilan Menarik juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk menjadi Cabin Crew Pramugari atau Pramugara.

Pada Postingan kali ini Admin akan mengulas tentang Syarat Kerapihan Gigi Untuk Menjadi Seorang STAFF Penerbangan yang bertugas di Bandara.

Penampilan Penting STAFF Penerbangan

Bekerja di Dunia Penerbangan merupakan idaman bagi banyak Anak Muda. Antusiasme itu terlihat dari Banyaknya Tamatan SMA/SMK Sederajat yang melakukan Pendaftaran dan Mengikuti Pendidikan di Sekolah Penerbangan.

Bahkan, Trend Kenaikan Jumlah Peserta yang Semakin Besar membuktikan bahwa Persaingan untuk bisa Bekarja di Dunia Penerbangan juga Samakin Tinggi.

Tugas STAFF Penerbangan di Bandara

Tugas STAFF Penerbangan di Bandara

Menjadi STAFF Penerbangan yang bertugas di Bandara tentu saja akan sering berhubungan langsung dengan Pengguna Jasa Penerbangan, Yaitu Para Penumpang yang Mengguakan Layanan Transportasi Udara.

Karena itulah masalah Penampilan Fisik (Performance) menempati urutan yang sangat penting untuk bisa diterima dan Berkarir menjadi STAFF Penerbangan.

Bahkan, Tidak semua orang dan sembarang orang bisa masuk dan Bekerja di Dunia Penerbangan. Ada banyak Syarat dan Ketentuan yang mesti dipenuhi untuk bisa Bekerja di Dunia Penerbangan.

Syarat Untuk Menejadi STAFF Penerbangan bukan hanya dilihat dari Penampilannya saja, Namun Kemampuan Intelektualitas dan Kepribadian juga harus dimiliki oleh setiap Calon Peserta STAFF Penerbangan.

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan

Salah Satu Syarat Penting Untuk Bisa Manjadi Seorang STAFF Penerbangan adalah:

  1. Pria atau Wanita
  2. Berpenampilan Menarik
  3. Berkepribadian
  4. Usia Minimal 18 Tahun dan Maksimal 24 Tahun
  5. Tinggi Wanita Min 158cm dan Maksimal 172cm
  6. Tinggi Laki-laki Min 165cm dan Maksimal 182cm
  7. Berat Badan Proposional Dengan Tinggi Badan
  8. Sehat Jasmani & Rohani
  9. Tidak Menggunakan Kacamata (Lensa Kontak Diperkenankan Dengan Ketentuan Maksimal Minus -3.00, Silindris C -1.00)
  10. Bebas Narkotika
  11. Single (Belum Menikah)
  12. Lebih Diutamakan Memiliki Kemampuan Bahasa Inggris Atau Bahasa Lainnya.

Ketentuan Tentang Berpenampilan Menarik memang sangat diutamakan di Dunia Penerbangan. Salah satu point yang dinilai disini adalah :

  • Penampilan Fisik
  • Wajah Harus Bersih dan Bebas Jerawat
  • Tidak Ada Tato atau Bekas Luka Permanen Pada Kulit di Area yang Terlihat
  • Kulit Harus Bersih dan Sehat
  • Memiliki Gigi Yang Rapih dan Bersih

Kesimpulan Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan?

Profesi di Dunia Penerbangan memiliki Tugas dan Tanggung Jawab yang tidak kecil. Selain itu jam kerja serta dinamika untuk Pekerjaan ini juga sangat tinggi.

Karena itulah, Masalah kesehatan menjadi faktor yang sangat diperhatikan. Bahkan perhatian ini sudah dinilai dari Sejak Pendaftaran, Khususnya melalui Tes Kesehatan yang dikenal dengan sebutan MEDEX atau medical examination.

Pada Tes MEDEX ini Kondisi Kesehatan Gigi juga akan menentukan Lolos atau Tidaknya Anda untuk Menjadi Personil Maskapai atau Perusahaan Penerbangan.

Tes Kesehatan Gigi STAFF Penerbangan Mencakup

  • Kerapian Gigi
  • Rata atau Tidaknya Gigi
  • Apakah Gigi Mengalami Berlubang
  • Apakah Gigi Mengalami Gangguan atau Kelainan dan Sebagainya.

Ganggun Kesehatan Gigi tentunya akan mengganggu tugas dan tanggung jawab seorang Personil Maskapai atau Perusahaan Penerbangan.

Jadi Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan? Tentu Saja Bisa! Asalkan Semua Permasalahan Gigi yang disebutkan di atas bisa teratasi.

So, Jika Anda Mengalamai Permasalahan dengan Susunan Gigi yang Tidak Rapi, Sebaiknya dari sekarang Anda harus mulai merapikan Gigi Anda demi mendapatkan penampilan yang Lebih Maksimal.

Setiap Tahun FAAST Penerbangan Selalu Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Ada 2 Angkatan Yaitu Kelas Juni & November. Hubungi Kak Yeni (WA) 08997200200.

Semoga Artikel di Atas Bisa Menjawab Pertanyaan Anda Tentang Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan? Sekian & Terimakasih.

Love And Share..

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 16/11/2020

    […] Baca Juga : Gigi Tidak Rata Apakah Bisa Menjadi STAFF Penerbangan? Bisa! Ini Syaratnya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open WhatsApp..
Kamu Butuh Bantuan?
Kamu Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..