Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angkatan November 2019

Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan November 2019

Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan November 2019

Selasa, 26 November 2019 – adalah Hari Pertama Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angkatan November 2019 melaksanakan Kegiatan Outbound.

Kegiatan Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angkatan November 2019 Berlangsung Selama 2 (Dua) Hari Yaitu Dari Tanggal 26-27 November 2019.

Kegiatan Outbound FAAST Penerbangan Kali Ini Dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro, Imogiri, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan Dimulai Pada Pukul 08.00 WIB Diawali Dengan Seluruh Siswa Siswi FAAST Penerbangan Berkumpul di Kampus FAAST Penerbangan.

Sebelum Berangkat, Siswa Siswi Diarahkan Ke Kelas Untuk Pengecekan Barang Bawaan Dan Perlengkapan, Serta Ada Beberapa Pengarahan Dari Manajemen.

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB, siswa masuk BUS Penjemputan, untuk berangkat menuju lokasi. Karena Siswa Siswi FAAST Penerbangan cukup banyak maka dibagi ke dalam 3 kelompok. Setiap kelompok menggunakan armada masing-masing yang telah disediakan oleh SPN.

Sampainya di Lokasi SPN

Sesampainya di lokasi, sekitar pukul 10.30 WIB Para Siswa diarahkan untuk meletakkan barang bawaan serta mempersiapkan barak untuk tempat beristirahat. Terdapat 2 (dua) barak yang ditempati, yaitu barak untuk siswa putri dan satunya lagi barak untuk siswa putra.

Setelah selesai meletakkan barang bawaan. Siswa diarahkan ke ruang VIP untuk melaksanakan upacara pembukaan dan sambutan selamat datang dari SPN.

Acara pembukaan berlangsung sampai sekitar pukul 12 siang. Dilanjutkan dengan istirahat dan sholat bagi siswa muslim.

Setelah waktu istirahat selesai. Siswa siswi FAAST Penerbangan melaksanakan makan siang. Makan siang kali ini tidak seperti makan seperti biasanya. Karena, makan siang dibarengkan dengan siswa SPN di sebuah ruangan khusus untuk makan.

Kegiatan setelah makan adalah PBB (Pelatihan Baris Berbaris). Kegiatan baris berbaris ini seharusnya dilaksanakan di lapangan. Tetapi, karena cuaca yang sangat panas dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya PBB dilakukan di samping lapangan. Kegiatan ini berlangsung sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Kegiatan Malam Hari di SPN

Setelah makan malam sekitar pukul 19.30 WIB. Siswa siswi FAAST Penerbangan bersama dengan siswa SPN berkumpul di lapangan untuk menyanyikan yel-yel serta menyalakan api unggun.

Setelah yel-yel selesai, disampaikan juga motivasi oleh  beberapa siswa spn yang ada di sana. Lalu langsung dilanjutkan dengan jurit malam.

Dalam jurit malam ini, Siswa Siswi FAAST Penerbangan berjalan melewati perkampungan warga, persawahan, hutan, dan juga kuburan. Tentunya diawasi oleh tim manajemen beserta perwakilan dari SPN Selopamioro. Kegiatan berakhir pada pukul 24.00 WIB dan dilanjutkan dengan istirahat.

Hari Ke 2 Outbound FAAST Penerbangan

Hari Ke 2 (dua) setelah sarapan. Siswa Siswi FAAST Penerbangan mendapatkan Materi & Motivasi dari pihak SPN. Materi tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, Sampailah pada kegiatan yang ditunggu-tunggu yaitu outbond.

Ada beberapa permainan yang dilakukan, antara lain, permainan konsentrasi, bakiak, memindahkan ember, dan pipa bocor. Semua siswa antusias dan semangat dalam mengikuti outbond ini.

READ:  Pengumpulan Berkas Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angkatan November 2019

Setelah outbond selesai dilanjutkan dengan makan siang dan diakhiri dengan upacara penutupan. Siswa Siswi FAAST Penerbangan kembali ke kampus dengan selamat sekitar pukul 15.00 WIB.

Foto Kegiatan FAAST Penerbangan

Nah bagi yang penasaran dengan keseruan Outbonud Siswa Siswi STAFF Penerbangan & Pramugari FAAST Penerbangan, berikut ini adalah foto-foto kegiatanya.

Spread The Love..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open WhatsApp
Butuh Bantuan?
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..