Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angkatan November 2020

Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan November 2020

Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan November 2020

Tanggal 09 – 10 November 2020 Dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan, Seluruh Peserta Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angkatan November 2020 Telah Sukses Melaksanakan Kegiatan Outbound.

FAAST Penerbangan yang telah mendapatkan Izin dari Polsek (Setempat) dan Bekerja sama dengan Tim Outbound Merapi Adventure, Sukses Menyelenggarakan Kegiatan Outbound tersebut di Jogja Exotarium.

Outbond Adalah sebuah kegiatan sebagai bentuk pembelajaran (Pelatihan) oleh ilmu terapan yang dilaksanakan di alam terbuka.

Kegaitan Outbound juga menjadi salah satu sarana yang digunakan untuk menambahkan wawasan kepada seseorang karena disajikan dalam bentuk permainan yang sangat efektif karena menggabungkan antara intelegensia, fisik, dan mental.

Lembaga Pendidikan FAAST Penerbangan, Setiap Angkatan Baru selalu mengadakan Kegaitan Outbond, Tidak terkecuali Angkatan November 2020.

Outbound Lembaga FAAST Penerbangan

Kegiatan Outbond Siswa Siswi FAAST Penerbangan Angaktan November 2020 Diselenggarakan di Jogja Exotarium Pada Tanggal 09 s/d 10 November 2020 yang bekerja sama dengan Tim Outbound Merapi Adventure dan mendapat Izin dari Polsek Melati, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan Outbond diawali dengan Upacara Pembukaan dan dilanjutkan dengan pelatihan baris berbaris sampai istirahat siang.

Setelah melakukan Istirahat dan Makan Siang, Kegiatan dilanjutkan dengan Pembentukan kelompok serta beberapa Games.


Pada Malam Harinya seluruh Siswa Siswi FAAST Penerbagnan mengikuti Kegiatan Jurit Malam dengan rute yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia kegiatan.

Pada Rute Jurit Matam tersebut terdapat 5 Pos yang harus dilewati oleh seluruh kelompok. Jurit malam ini selesai sekitar pukul 23.00 malam.


Hari Ke 2 Tanggal 10 Nov 2020

Pada Keesokan harinya, Setiap Siswa Siswi dilatih kembali dalam Baris berbaris. Setelah itu, berbagai permainan Outbond kembali dilaksanakan. Permainan yang dilaksanakan diantaranya adalah estafet air, Traffic Jump, Pesan Berantai, Opposite, Tutup Mata, Simon Says, The Web, Kursi Jabatan, dan masih banyak lagi.

Setiap games yang dimainkan terdapat filosofinya masing-masing, contohnya Traffic Jump, filosofinya yaitu kita tidak boleh menyepelekan meskipun hanya suatu hal yang mudah. Seluruh pekerjaan harus dilakukan dengan seksama dan serius. Ada skala prioritas dan harus dilakukan secara bekerja sama.

READ:  Sekolah Penerbangan Dijamin Kerja? Inilah Syarat Masuk Sekolah Penerbangan

Kegiatan outbond ini ditutup pada tanggal 10 November sekitar pukul 2 siang. Berikut ini adalah dokumentasi dalam kegiatan outbond FAAST Penerbangan Angkatan November 2020.

Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan November 2020

Outbound Siswa Siswi FAAST Penerbangan November 2020


Video Kegiatan FAAST Penerbangan.

Nah bagi yang penasaran dengan keseruan Outbond Siswa Siswi FAAST Penerbangan, berikut ini adalah Video kegiatanya.

Spread The Love..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open WhatsApp
Butuh Bantuan?
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..