Sejarah FAAST Penerbangan – Sekolah Pramugari, Pramugara dan STAFF Penerbangan

Sejarah FAAST Penerbangan

Sejarah FAAST Penerbangan

Meningkatnya industri Penerbangan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang Signifikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya Maskapi atau Perusahaan Penerbangan yang membuka rute Penerbangan baru, baik Rute Domestik maupun Rute Penerbangan internasional.

Dengan demikian, maka kesempatan kerja di industri Penerbangan juga semakin terbuka. Hal ini tentu menjadi peluang bagi Anda yang sejak kecil mempunyai impian ingin menjadi Pramugari atau menjadi STAFF Bandara.

Namun, untuk mewujudkan impian tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan, karena untuk bisa bekerja di industri Penerbangan, Anda harus memenuhi Persyaratan yang telah ditentukan, Seperti:

  • Berpenampilan Menarik
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • TIdak Catat atau Patah Tulang
  • Mampu Berkomunikasi dengan Baik; serta
  • Memiliki Kemampuan (Skill) dan Pengetahuan yang luas tentang dunia Penerbangan.

Untuk itulah, Setiap Cakon Pramugari atau STAFF Penerbangan harus mengenyam Pendidikan Khusus di Sekolah Penerbangan.

Tentang Sekolah Penerbangan

Sekolah Penerbangan sering di gabung gabungkan dengan sebuah Airline Management, yang mana merupakan tempat Pendidikan Khusus yang Melatih Siswa Siswinya menjadi Calon Karyawan Profesional dan Siap Kerja di dunia Penerbangan.

Saat ini, Banyaknya Sekolah Penerbangan terkadang membuat Bingung saat memilih. Apalagi Fasilitas, Kualitas Serta Biaya Pendidikan yang ditawarkan juga berbeda beda.

Tentu, disini Anda jangan sampai salah memilih dan sudah mengeluarkan Biaya Pendidikan yang sangat mahal, tapi malah terbuang sia sia karena Anda tidak memperoleh ilmu yang diharapkan selama pelatihan.

Oleh karena itu, jangan berfikir mencari Sekolah Penerbangan dengan Biaya yang murah atau sebaliknya memilih Sekolah Penerbangan yang paling mahal dengan harapan supaya Anda cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Padahal, untuk menjadi Pramugari atau bekerja di Bandara, bukanlah dari Sekolah Penerbangannya yang mahal atau murah, tetapi semua itu kembali lagi kepada kemampuan diri Anda dalam menyerap meteri yang diberikan. Selain itu, kedisiplinan juga sangat penting dalam hal ini.

Oleh karenanya, Anda harus memilih Sekolah Penerbangan yang sudah Memiliki Izin Resmi, Salah satunya adalah FAAST Penerbangan.

Hubungi Kak Yeni (WA) 08997200200 Untuk Mendapatkan Informasi Yang Lebih Lengkap Tentang FAAST Penerbangan.

Sejarah FAAST Penerbangan

Flight Attendant & Airline Staff Training (FAAST) atau FAAST Penerbangan Merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Khusus Pramugari, Pramugara dan STAFF Penerbangan Terbaik di Indonesia, Berdiri sejak 2019 di Yogyakarta.

FAAST Penerbangan Siap Menjawab tantangan Pertumbuhan dan Perkembangan industri Penerbangan yang semakin tahun semakin berkembang.

FAAST Penerbangan adalah Sebuah Badan Usaha untuk Membantu dan Mendidik Siswa Siswinya menjadi Calon Karyawan Profesional dan Siap Kerja di Dunia Penerbangan, baik Swasta ataupun BUMN, Perusahaan Ground Handling atau Kantor Kantor yang Relevan, Baik Nasional maupun Internasional.

FAAST Penerbangan, Dengan Pengalaman SDM nya bertahun tahun dalam Mendidik dan Menyalurkan kerja, akan memberikan Lulusan Terbaik yang mampu bersaing dan Siap Kerja.

Hal Ini, Terbukti dengan Banyaknya Peserta Didik FAAST Penerbangan yang Bekerja setelah Mereka menyelesaikan Pendidikan Singkatnya di Lembaga FAAST Penerbangan.

Dengan Pendidikan yang Bermutu, Waktu Pendidikan yang relatif Pendek, Berorientasi Serta Mudah dapat Pekerjaan adalah kunci Keberhasilan bagi FAAST Penerbangan dalam membentuk Generasi muda yang Disiplin, Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Siap Kerja.

Selain Memberikan Pendidikan dan Pelatihan Khusus, Didukung oleh Instruktur Profesional dan Berpengalaman, FAAST Penerbangan juga berusaha membantu Peserta Didiknya untuk bisa bekerja di Dunia Penerbangan melalui Pembekalan ilmu dan Bahasa Inggris sesuai kebutuhan Maskapai atau Perusahaan Penerbangan.

Tidak Hanya Itu, Setiap Peserta Didik yang telah Lulus dari FAAST Penerbangan akan mendapat Rekomendasi Kerja di Perusahaan Penerbangan yang sduah bekerja sama dengan FAAST Penerbangan.

  1. Visi FAAST Penerbangan
    menjadi lembaga Pendidikan & pelatihan pramugari dan staff airlines terbaik di Indonesia dengan layanan mutu Pendidikan terbaik dengan menghasilkan lulusan yang mempunyai daya saing tinggi, berkualitas, siap kerja & profesional
  2. Misi FAAST Penerbangan
    • Memberikan Pendidikan dibidang Penerbangan dengan mutu Pendidikan yang tinggi dengan Biaya Pendidikan terjangkau
    • Mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia Penerbangan
    • Menyiapkan kebutuhan sdm Penerbangan yang berkemampuan internasional dengan tetap memperhatikan kearifan lokal, komunikatif, berkepribadian menarik dan mampu beradaptasi di dunia Penerbangan
    • Menjalin kerjasama & berpartisipasi dalam menyediakan sdm dunia Penerbangan lokal dan internasional
READ:  Medical Check Up Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Angkatan Juni 2021

Program Pendidikan

Masa Pendidikan yang harus ditempuh Peserta Didik FAAST Penerbangan adalah 5 Bulan, dengan Biaya Pendidikan dapat diangsung secara bertahap untuk meringankan Siswa Siswi FAAST Penerbangan.

Masa Pendidikan yaitu selama 5 bulan, dengan Biaya Pendidikan dapat diangsung secara bertahap untuk meringankan Siswa Siswi FAAST Penerbangan.

Setelanya, 2 bulan berikutnya setiap Peserta Pendidikan akan melaksanakan OJT (On the Job Training) atau Magang, baik di Perusahaan Swasta, BUMN, Ground Handling atau Kantor yang Relevan, Baik Nasional maupun Internasional.

Kampus FAAST Penerbangan memberikan kesempatan bagi anda untuk bisa mengikuti Pendidikan & pelatihan khusus untuk menjadi bagian dari industri Penerbangan dengan memilih salah satu jurusan Pendidikan berikut ini:

  1. Pramugari / Pramugara
    Pramugari merupakan Staff Karyawan di Perusahaan Penerbangan yang melayani kebutuhan serta mempunyai tugas utama yaitu menjaga keselamatan penumpang selama Penerbangan.
  2. STAFF Penerbangan
    Airlines STAFF atau STAFF Penerbangan merupakan Karyawan yang bertugas di darat untuk memberikan pelayanan kepada penumpang baik pelayanan sebelum keberangkatan (pre flight service) maupun pelayanan sesudah Penerbangan.

Syarat Pendaftaran

Sesuai dengan peraturan dari ketua Panitia Pendaftaran siswa siswi baru FAAST Penerbangan, yaitu setiap Calon Peserta yang akan mengikuti Pendidikan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Pria / Wantia
  • Pendidikan minimum SMA/SMK Sederajat
  • Usia Minimum 18 Tahun dan Maksimum 24 Tahun
  • Sehat Jasmani & Rohani
  • Tidak Menggunakan Kacamata
  • Diperbolehkan Menggunakan Lensa Kontak dengan ketentuan maksimal minus -2.50, Silindris 1.00
  • Bebas Narkotika
  • Tidak Bertato
  • Single (Belum Menikah)
  • Lebih Diutamakan memiliki kemampuan bahasa inggris atau bahasa lainnya.
  • Syarat Khusus Tinggi Badan Pramugari/a
    • Pramugari 160cm & Maksimal 172cm.
    • Pramugara 170cm & Maksimal 182cm.
  • Syarat Khusus Tinggi Badan STAFF Penerbangan
    • Wanita 158cm & Maksimal 172cm.
    • Laki-laki 165cm & Maksimal 182cm.

Berkas Pendaftaran

Selain Persyaratan diatas, anda juga perlu mempersiapan persyaratan berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran Sekolah pramugari FAAST Penerbangan, berkas pendaftaran tersebut yaitu:

  • Foto Setengah Badan Backgroud Merah
  • Foto Full Badan Backgroud Merah
  • Surat Keterangan Sehat
  • Fotocopy Ijazah Terakhir / Sampul Raport
  • Fotocopy KTP atau Kartu Pelajar.

Informasi Biaya Pendidikan

Untuk Informasi Biaya Pendidikan STAFF Penerbangan & Pramugari FAAST Penerbangan Terbaru Cek Disini!

Segala Bentuk Pembayaran Hanya Dilayani Melalui Rekening Resmi Atas Nama FAAST Penerbangan, BANK BRI 02-470-100-1568-304.

Saat Ini, FAAST Penerbangan Sedang Membuka Pendaftaran Siswa Siswi Baru, Sedangkan Untuk Jadwal Pendidikan Dibagi Menjadi 2 Angkatan Yaitu:

  • Juni
  • November

Hubungi Kak Yeni (WA) 08997200200 Untuk Mendapatkan Informasi Yang Lebih Lengkap Tentang FAAST Penerbangan.

Demikianlah Informasi Tentang Sejarah FAAST Penerbangan, Semoga Bermanfaat, Sekian & Terimakasih..

Spread The Love..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open WhatsApp
Butuh Bantuan?
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..