Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris?

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris? Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional Yang Digunakan di Seluruh Dunia. Tidam Terkecuali di Setiap Pintu Gerbang Suatu Negara Yaitu Bandara atau Bandara Udara.

Bandara atau Dandar Udara yang juga populer disebut dengan istilah airport merupakan sebuah fasilitas di mana pesawat terbang seperti pesawat udara dan helikopter dapat lepas landas dan mendarat.

Bandar Udara atau Bandara adalah area tertentu di daratan atau di perairan yang diperuntukkan baik secara keseluruhan atau sebagian untuk kedatangan, keberangkatan dan pergerakan pesawat.

Kegunaan Bandara selain sebagai terminal lalu lintas Barang, Bandara juga sebagai Terminal Lalulintas Manusia atau Penumpang baik Lokal maupun Internasional.

Untuk itu, Ada Badara Domestik dan Badara Internasinal. Dari Sejumlah Bandara yang berstatus Bandara Internasional ditempatkan Petugas Petugas Bea Cukai dan Imigrasi.

Profesi STAFF Penerbangan

Profesi STAFF Penerbangan memiliki Tugas Utama untuk memberikan pelayanan kepada Pengguna Jasa Transporatasi Udara yaitu Penumpang.

Layanan yang diberikan STAFF Penerbangan di Bandara semacam ini mengharuskan Seseorang untuk memiliki:

  • Penampilan Yang Menarik
  • Memiliki Kepribadian Yang Baik
  • Memiliki Wawasan Yang Luas

Selain itu, Seorang STAFF Penerbangan harus memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh Maskapai atau Perusahaan Penerbangan.

Profesi STAFF Penerbangan memiliki tugas utama untuk memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa penerbangan yang disediakan oleh Maskapai Penerbangan.

Layanan semacam itu mengharuskan seorang karyawan untuk memiliki kepribadian yang baik serta wawasan yang luas dan memiliki kemampuan yang ditentukan oleh Maskapai.

Selain itu, Pengguna Jasa Penerbangan angkutan udara tidak hanya bersifat domestik, Namun juga terbuka terhadap konsumen dari berbagai negara yang membutuhkannya.

Sekalipun sebuah Maskapai penerbangan hanya melayani rute penerbangan di dalam negeri namun tentunya tak sedikit orang asing yang bekerja di Indonesia dan membutuhkan layanan transportasi udara.

Kelebihan Menjadi STAFF Penerbangan

Ketika Anda memutuskan untuk berkarir di Dunia Penerbangan, Tentu saja Anda harus mempertimbangkan banyak hal, Salah satunya adalah Syarat yang dibutuhkan. Selain itu, Setiap pekerjaan Pasti juga memiliki Resiko yang harus ditanggung.

Selain Resiko, dari Sisi Positif juga harus Anda Pertimbangkan supaya Anda tidak mudah putus asa. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berkarir di Dunia Penerbangan.

  1. Menjadi Kebanggaan Kedua Orang Tua
  2. Pakaian Kerja Berseragam Telah disediakan Perusahaan
  3. Selalu Tampil Awet Muda
  4. Hemat Uang Transportasi
  5. Tunjangan Kesehatan
  6. Lingkungan Kerja Yang Nyaman
  7. Bertemu dengan Publik Figur, Artis dan Sebagainya
  8. Wawasan Yang Luas
  9. Mendapatkan Penghasilan dari Berbagai Sumber

Selain Gaji, Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika Menjadi STAFF Penerbangan adalah Bisa Bertemu dan Berinteraksi langsung dengan banyak orang dengan ragam budaya yang berbeda-beda dari berbagai negara.

Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk saling menambah wawasan dengan mempelajari budaya yang berada di segala penjuru dunia saat melayani penumpang di bandara.

Dari Segi Finansial, Maskapai atau Perusahaan Penerbangan umumnya juga akan memberikan Standar Gaji yang Lebih Tinggi dibandingkan dengan Profesi lainnya, Sehingga Anda bisa menikmati hidup dengan lebih baik dan lebih terjamin.

Tak Jarang, Maskapai atau Perusahaan Penerbangan juga Menyediakan atau Memberikan Fasilitas serta Tunjangan lain sesuai dengan lama waktu kerja setiap karyawannya.

Insentif yang akan diterima juga tidak bisa dikatakan sedikit, meskipun itu tergantung dari kebijakan Perusahaan dimana Anda bekerja. Sungguh pengalaman yang berharga bukan?

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris?

Menjadi seorang STAFF Penerbangan juga mengharuskan Anda untuk selalu meningkatkan wawasan dan kemapuan, serta harus memperhatikan cara komunikasi Anda dalam melayani penumpang.

Karena itulah Seorang Personal Maskapai Penerbangan harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, termasuk dalam Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa komunikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Bahasa ini juga menjadi bahasa internasional paling penting yang menjadi jembatan bagi setiap orang dari berbagai negara yang berbeda untuk berkomunikasi.

Selain itu, Bandara merupakan tempat bertemu dan masuknya orang dari berbagai latar belakang dan bahasa dari seluruh dunia.

Jika kita bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik, Tentunya akan memudahkan bagi penumpang untuk berkomunikasi dengan STAFF Penerbangan di Bandara, Sehingga akan memudahkan dan melancarkan tugasnya sebagai STAFF Bandara.

Karena itulah, Untuk menunjang pekerjaan dan tugasnya seorang karyawan Maskapai Penerbangan bukan saja dituntut untuk tampil menarik, Namun STAFF Bandara juga harus Pintar dalam berkomunikasi dengan Bahasa Nasional maupun Internasional.

Kesimpulan Apakah STAFF Penerbangan Harus Bisa Bahasa Inggris?

Jadi Apakah Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Harus Bisa Bahasa Inggris? Tentu Saja Tidak. Namun Bukan Berarti Bahasa Inggris Tidak Penting Yaa. Tapi Kalau Anda Mempunyai Kemampuan Lebih Tentu Saja Peluang Anda Menjadi STAFF Penerbangan Akan Semakin Besar.

Anda Tidak perlu khawatir, Karena untuk menjadi STAFF Penerbangan tidak harus menguasai bahasa inggris dengan lancar, Namun apa bila Anda bisa menguasai Bahasa Inggris tentu itu akan menambah Percaya diri Anda saat mengikut tes seleksi perekrutan kerja.

Oleh sebab itu Anda harus mengikuti Pendidikan Khusus di Sekolah STAFF Penerbangan, karena Anda bisa belajar bahasa inggris selama pendidikan dan akan menguasainya setelah lulus pendidikan.

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan

Selain kemampuan dalam berkomunikasi yang baik, seorang yang ingin berkarir di dunia penerbangan juga harus memiliki banyak keunggulan lainnya. Diantaranya yaitu.

  1. Pria / Wanita
  2. Berpenampilan Menarik
  3. Berkelakuan Baik
  4. Lulusan SMA/SMK Sederajat
  5. Usia Minimal 17,5 Tahun
  6. Memiliki Bentuk Badan Proposional
  7. Sehat Jasmani dan Rohani
  8. Tidak Memiliki Penyakit Hepatitis
  9. Tinggi Badan Minimal 158cm Wantia
  10. Tinggi Badan Minimal 165cm Pria
  11. Lebih Diutamakan Menguasai Bahasa Inggris.

Dengan Penjelasan di Atas, Semoga Bisa Menjawab Pertanyaan Tentang Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris. Sekian & Terimakasih..

Love And Share..

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 21/11/2020

    […] Baca Juga : Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Apakah Harus Bisa Bahasa Inggris? […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open WhatsApp..
Kamu Butuh Bantuan?
Kamu Butuh Bantuan?
Hubungi Kami di WhastApp..